Ayam Goreng Dengan Bumbu Sempurna

Malam Februari di Harlem, 7 malam, dan di Charles ‘Country Pan Fried Chicken, aroma samar keluar di udara malam yang dingin. Di 132nd Street dan Frederick Douglass Boulevard, Charles ‘adalah restoran di depan toko; tidak ada yang mewah, macet di tengah-tengah blok dan memiliki tenda oranye yang menampilkan ayam berpakaian sebagai koki. Di dalam ruangan sempit yang panjang, lampu neon tidak menyanjung, dan hanya ada kursi untuk sekitar 15 atau lebih, tetapi siapa yang peduli? Anda datang untuk ayam goreng.

Malam yang sibuk. Charles Gabriel, koki dan pemilik, masih di lantai bawah di dapur menggoreng potongan ayam di salah satu dari selusin wajan besi cor hitam yang dia hargai, mengirimkan bets segar satu per satu. Ada sejarawan yang mengklaim bahwa ayam goreng berasal dari Skotlandia terlebih dahulu. Tetapi bagi kebanyakan orang Harlem, itu datang dari Selatan dan beberapa yang terbaik melalui Charles Gabriel, yang telah memasaknya selama beberapa dekade, pertama dari truk makanan, kemudian di sebuah restoran di 151st Street dan sekarang di lokasi saat ini. Nostalgia bisa menjadi racun manis, tetapi tradisi lama seperti Charles membuat New York layak untuk ditinggali.

“Ayam dibumbui dengan sempurna, komponen yang sering hilang dalam ayam goreng,” kata Karen, saat kami mempertimbangkan potongan pertama kami dengan nafsu. Sejujurnya, dia dan saya telah melakukan diet tanpa karbohidrat sejak Tahun Baru, tetapi satu gigitan ayam dan kami berdua kalah karenanya. Kulit, saat lepas, memiliki kerutan yang indah; daging berair memberi jalan di mulut Anda. Orang-orang masih mengantri menatap kami dengan iri. Anda mendapatkan beberapa sisi dengan ayam Anda: Karen mengerjakan mac dan keju, saya punya ubi, dan ada okra, collard green, kacang polong bermata hitam, nasi putih. Charles menyajikan potongan daging babi, ekor sapi, dan barbekyu yang dihancurkan, tetapi kebanyakan orang suka ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *